Security Services

Memilih Door Handles yang Tepat untuk Berbagai Kebutuhan

Ada banyak sekali door hardware yang menjadi komponen penting yang tak terpisahkan dari sebuah pintu, salah satunya adalah door handle atau gagang pintu. Gagang pintu ini memegang peranan penting dalam mempermudah proses buka-tutup pintu.

Tanpa, door handle kamu tidak punya pegangan atau handle untuk buka-tutup pintu. Mengingat fungsinya yang sangat penting,  pastikan kamu memilih door handle yang sesuai dengan desain dan model pintu agar lebih nyaman digunakan.

Nah, berikut ini cara pilih gagang pintu yang bisa kamu jadikan referensi:

Berdasarkan Material Pintu dan Handle

Material pintu merupakan indikator yang harus kamu pertimbangkan. Material pintu ini bisa beragam mulai dari kayu, kaca, besi, alumunium, dan sejenisnya. Agar handle pintu dapat berfungsi dengan baik dan benar, pastikan material handlenya sesuai dengan bahan pintu tersebut karena ada beberapa jenis handle yang kurang cocok diaplikasikan pada jenis pintu tertentu.

Sesuaikan Jenis Handle dengan Jenis Pintunya

Jenis handle pintu pun beragam, mulai dari pull handle, sign plate, pull plate, hingga lever handle. Pull Plate lebih cocok diaplikasikan pada sliding door. Sementara itu, sign plate cocok digunakan pada pintu besi/kayu untuk kitchen atau ballroom.

Design dan Warna

Agar gagang pintu tersebut tampak serasi dengan ruanganmu, kamu juga bisa menyesuaikan pemilihan desain dan warnanya. Jika kamu kesulitan mendapatkan warna yang diinginkan, kamu bisa memesannya secara custom.

Namun, biasanya harganya lebih mahal. Untuk desain gagang pintu ini sendiri beragam mulai dari modern dengan tambahan smartlock, vintage, minimalis, tradisional, sampai yang berdesain mewah.

Kenyamanan

Jangan kesampingkan pula faktor kenyamanan penggunaan, pastikan handle pintu tersebut terasa nyaman dipegang dan digenggam selama pemakaian. Tidak terasa berat atau sakit di telapak tangan.

Pintu-pintu biasa/standar biasanya sudah dilengkapi dengan handlenya, jadi tinggal pasang saja. Namun, beberapa pintu khusus biasanya menggunakan handle khusus pula yang bisa kamu pilih sesuai selera dan kebutuhan.

Kalau kamu butuh tempat untuk membeli door hardware yang berkualitas. Kamu bisa menghubungi PT. Gemilang Citra Eka Anugrah. Selain door handle, kami juga menyediakan berbagai door hardware  seperti Door Closer/Penutup pintu otomatis, Floor Hinge/Floor Spring/Engsel Tanam, Pintu Kaca, Pintu Kantor, Lockcase, Mortizelock, CISA merk Italy, dan lain sebagainya. Butuh informasi lebih lanjut? Hubungi kami di:

Website: https://www.gemilangcitra.com/

Email: info@gemilangcitra.com

WhatsApp: +62 817 7494 3037