Security Services

Engsel untuk Pintu Kaca Kamar Mandi (Shower Hinge)

Di hotel, resort, villa, atau di huinan yang berkonsep mewah lainnya biasanya memiliki kamar mandi modern dengan shower place yang dibatasi oleh partisi kaca. Agar dapat dibuka tutup dengan lebih efisien, kamu tentunya harus menambahkan engsel pada pintu kaca tersebut.

Namun karena materialnya berupa kaca, kamu tentunya tidak bisa menggunakan engsel pintu biasa sebab akan merusak partisi kaca tersebut. Selain itu, engsel pintu biasa juga tidak akan bisa diterapkan di pintu kaca. Sebab itulah, kamu membutuhkan Shower Hinge engsel khusus untuk pintu kaca kamar mandimu.

Shower Hinge ini memiliki beragam merk dan berkualitas yang bisa kamu temukan dengan mudah di pasaran, seperti DENKA. Engsel pintu kaca kamar mandi ini bisa dipasang dengan sudut 90 derajat. Selain untuk memudahkan proses buka-tutup pintu kaca, engsel ini dapat dimanfaatkan sebagai fondasi penahan antar kaca (khusus kaca tempered).

Shower Hinge standar biasanya memiliki berat sekitar 1,5-2 kg per pasangnya (2 pcs) dan mampu menahan kaca berbobot hingga 50 kg. Untuk ukuran partisi kaca yang lebih besar, kamu bisa menggunakan engsel pintu kaca dengan spesifikasi lebih tinggi agar mampu menopang bobot kaca dan tidak mudah anjlok.

Engsel Pintu ini biasanya dilapisi dengan coating titanium dan satin guna mencegah korosi terhadap liquid dan untuk memberikan exterior look yang lebih estetik.

Tipe Engsel Pintu Shower

Nah, ini dia rekomendasi engsel pintu shower yang bisa kamu jadikan referensi sebelum mulai membelinya:

Side Mounted

Sesuai dengan namanya, engsel pintu shower satu ini dipasang di bagian ujung samping kaca shower kamar mandi (yang menyatu dinding). Merupakan jenis engsel shower yang paling banyak digunakan. Side Mounted Shower Hinge ini terdiri atas 2 lempengan logam/daun yang terhubung dalam sudut 90 derajat. Salah satu plat logamnya akan disekrup ke dinding dan sisi satunya digunakan untuk membungkus tepian pintu kaca. Cocok diterapkan untuk konsep shower glass tanpa bingkai/frame.

Glass-to-Glass

Jika Side Mounted digunakan untuk menghubungkan kaca ke dinding, maka engsel satu ini digunakan untuk menghubungkan partisi kaca ke kaca lainnya. Ia mampu menghubungkan 2 lembar kaca dalam 1 bidang, dan dirancang agar dapat menopang berat pintu kaca di sekitarnya. Tersedia dalam variasi sudut 180, 135, dan 90 derajat.

Seamless glass shower with brass hinges, a brass shower door handle, and brass shower kit. | Shower door handles, Bathroom shower doors, Frameless shower doors

Engsel Shower Pivot

Memungkinkan pintu berayun 180 derajat ke segala arah, digunakan untuk konsep pintu berputar. Terlihat estetik dan menawan, meskipun tidak terlalu populer untuk dijadikan sebagai engsel kaca kamar mandi. Kamu tetap bisa menjadikannya sebagai referensi.

Frameless Glass Shower Doors with Gold Hardware?

Butuh Shower Hinge dalam jumlah besar? Adakan pengadaan barang online secara mandiri diĀ  PT. Gemilang Citra Eka Anugrah sekarang juga. Kami merupakan perusahaan yang menjual berbagai komponen door hardware berkualitas sesuai kebutuhanmu.

Kami juga menjual Floor Hinge/Floor Spring/Engsel Tanam, Pintu Kaca, Pintu Kantor, Lockcase, Morticelock, hingga CISA merk Italy.

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi kami di:

Website: https://www.gemilangcitra.com/

Email: info@gemilangcitra.com

WhatsApp: +62 817 7494 3037